Saturday, January 15, 2011

Koizora


Title : Love Sky, A Sad Love Story
Original Title : Koizora, Setsunai Koi Monogatari
Starring : Yui Aragaki
Haruma Miura
Keisuke Koide

"I wish I was the sky , so I can immediately find where you are and protect you ."
cerita yang yang terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis MIka yang lalu dibukukan dan jadi BEST SELLER di jepang.
Saat tahun pertama di SMA, Mika Tahara kehilangan telepon seluler, tapi kemudian menemukannya di perpustakaan sekolah dengan bantuan dari penelepon yang tidak dikenal. Sepanjang musim panas, Mika dan penelepon misterius terus telpon melepon dan membuat Mika semakin jatuh cinta dengan sosok misterius. Akhirnya mereka janji ketemu di atap sekolah dan mika sangat kaget mengetahui Hiroki Sakurai adalah orang yang tidak sengaja ditabraknya saat mengantar sahabatnya aya menemui cowoknya. Mulanya Mika segan dan tidak mau dekat-dekat Hiroki namun akhirnya mereka akrab dan Mika mendapat ciuman pertama dan cinta pertama dari Hiroki. Namun, Mika diperkosa oleh suruhan Mantan Hiroki. meskipun akhirnya tidak hamil dan sempat dikucilkan dikelas. namun, hiroki selalu mendampingi Mika. sehingga akhirnya cinta mereka semakin dalam. dan Mika pun Hamil. Hiroki sangat senang dan bergegas melamar Mika. Namun, keluarga Mika belum merestui mereka karena mereka masih SMU. Saat malam natal, Mika keguguran. Mika dan Hiroki lalu membuat Marsmallow kecil lambang anaknya dan berjanji bahwa setiap tahun mereka akan datang ketempat itu dan menjenguk anak mereka. Namun, hari berikutnya Hiro berubah. dia memutuskan putus dengan Mika. dan Mulai menghilang dari sekolah dan kehidupan Mika. yang Akhirnya Mika menemukan seorang cowok (Yū Fukuhara) yang lambat laun dicintainya hingga masuk perguruan tinggi.
setiap Malam Natal mika selalu mengunjugi tempat marshmallow kecil yang dibuat dan memberikan hadiah pada anaknya. meskipun mereka tidak datang bersama.namun beberapa kali kesempatan mereka bertemu.namun, akhirnya saat yang datang bukan Hiro, Mika pun mengetahui segalla nya bahwa Hiro mengidap penyakit kanker dan sekarat. yang Akhirnya Mika meninggalkan cowoknya dan berpaling ke cinta pertamanya dan setia selalu mendampingi saat di rumah sakit. hingga akhirnya Hiroki meninggal. Namun, Mika tahu bahwa tanpasepengetahuan dia, Hiro mengambil fotonya diam-diam saat di rumah sakit. dan sangat mencintainya. sebelum Hiroki meninggal satu yang selalu diinginkan hiroki yaitu "senyum Mika". Hiroki meninggalkan Mika buku hariannya dan Mika mengetahui bahwa Selama ini Hiro selalu menulis segala sesuatunya bahkan menggambar sebuah keluarga dengan seorang anak ditengahnya.
===================================================================

komentarku tentang film ini terhadap adegan janggal:

1. adegan setelah Mika diperkosa ama cowok entah siapa itu, dia pulang ke rumah tengah malem dengan baju sobek-sobek tapi kok orang tuanya nanggepinnya gak ada emosi-emosinya sama sekali?

2. adegan Mika dan Hiro di perpus, kok bisa-bisanya "melakukan hal seperti itu" di perpustakaan sekolah pada siang hari bolong, disaat murid-murid lain lagi belajar. apa segitu rendahnya minat baca di sekolah itu sampe-sampe gak ada yang tau? atau paling gak, emangnya gak ada penjaga perpus ya?

udah sih, yang janggal cuma itu. tapi aku gak suka, soalnya ada adegan yang mesti di skip dan saya harus sedia bantal untuk nutupin lapi-chan kalo ada adegan yang tidak baik. mau gimana lagi, umur saya belum 17 tahun =='
tapi film ini memang menguras air mata T___T sad ending bo'
ada komik dan doramanya pula, doramanya terdiri dari 6 episode. aku belum nonton doramanya, tetapi kata teman-teman sih bagusan versi doramanya.

2 comments:

  1. waaaw.... i like this movie...^_^
    mmang critany keren... aplgi ada Haruma Miuranya.. gyahaha..XD
    ;D

    ReplyDelete
  2. thanks :D
    hahaha iya hahaha, cakep banget XD

    ReplyDelete